alexametrics

Rambut Tak Rapi, Sejumlah Anggota Polres Wonosobo Kena Tegur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Seksi Propam Polres Wonosobo menegur sejumlah anggota polisi. Mereka diketahui memiliki potongan rambut yang tidak rapi. Ini menunjukkan para anggota polisi tersebut tidak memperhatikan aturan sikap tampang.

“Utamanya bagi personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa diibaratkan sebagai etalase, oleh karena itu sikap tampang harus diperhatikan,” kata Wakapolres Wonosobo Kompol Andi Setiyo saat turun lapangan mengecek para anggota usai apel pagi di halaman Mapolres Wonosobo Rabu (15/6).

Selain memeriksa identitas dan sikap tampang, sejumlah anggota satuan reserse dan reserse narkoba pemegang senjata api dinas juga diperiksa. Kebersihan senpi, lanjutnya, menjadi hal yang harus diperhatikan pemegangnya. Tak hanya itu, surat izin pemegang senpi juga harus diperbarui secara rutin. “Diperbarui setiap 6 bulan sekali dengan melalui serangkaian tes seperti tes psikoloagi dan lain sebagainya,” terangnya.

Baca juga:  Nama Sempati Diambil dari Kisah Ramayana

Andi juga memeriksa jumlah peluru yang dimiliki para pemegang senpi sebagai bentuk kontrol dan pengawasan penggunaan senpi dinas. Ia berharap anggota Polres Wonosobo dapat mematuhi aturan yang berlaku dalam berdinas. Anggota harus selalu membawa kelengkapan identitas, memperhatikan sikap tampang dan bijak dalam menggunakan senpi dinas. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya