alexametrics

Jamaah Haji Wonosobo Berangkat 29 Juni 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 351 calon jamaah haji asal Wonosobo dijadwalkan ke Tanah Suci Makkah tahun ini. Mereka tergabung dalam kloter 38 dan 39, bergabung dengan jamaah asal Temanggung dan Purworejo.

Ketua Kloter 39 Jamaah Haji Wonosobo 2022 Aidir Rahman menyampaikan, kloter 38 akan diberangkatkan dari Pendopo Bupati pada 29 Juni 2022 pukul 03.00 WIB. Sedangkan kloter 39 diberangkatkan pukul 07.00 pada hari yang sama. “Masing-masing kloter akan diisi oleh dua tim pendamping PPIH atau empat orang pendamping di tahun ini,” ungkapnya.

Guna maksimalkan layanan kepada jamaah, PPIH Kabupaten Wonosobo juga telah menyiapkan berbagai persiapan khusus. Antara lain mendata jamaah yang kiranya mempunyai risiko tinggi seperti kebutuhan kursi roda, tongkat, dan aspek pengawasan.

Baca juga:  Mengantuk Picu Tabrakan Karambol

Jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, pemberangkatan haji pada 2022 ini jumlahnya paling sedikit. Ini disesuaikan dengan pengurangan kuota yang ditentukan pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Sebab pada 2018, calon jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo berjumlah 770 jamaah. Pada 2019 calon jamaah haji mencapai 1079 orang. Sementara sejak 2020 sampai 2021 lalu, pemberangkatan haji sempat terhenti lantaran pandemi covid 19.

Namun meski mengalami penurunan jumlah, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tetap meminta seluruh tim pendamping terus berupaya memberikan pelayanan terbaik menuju ibadah yang nyaman, aman, dan sempurna.

“Saya meminta PPIH Wonosobo terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh jamaah haji Wonosobo, sehingga proses pelaksanaan haji dapat berjalan khidmat,” ungkap Afif saat menerima audiensi Tim Pendamping Haji Kabupaten Wonosobo di Pringgitan Rabu (15/6). (git/ton)

Baca juga:  Pastikan Stok BBM Tercukupi saat Nataru

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya