alexametrics

Seluruh Kades di Wonosobo Diperingatkan, Bangun Jembatan Tak Boleh Sembarangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Wonosobo mengingatkan kepala desa agar tidak membangun jembatan secara sembarangan. Peringatan itu disampaikan dalam surat yang dikirim ke seluruh desa di Kabupaten Wonosobo.

“Ini karena muncul keprihatinan dari kita semua atas kejadian yang menimpa beberapa warga di Dusun Gentan, Kalikajar tiga hari lalu,” terang Kepala DPU PR Kabupaten Wonosobo Nurudin Ardiyanto, Rabu (8/6).

Ia menceritakan sampai saat ini jembatan alternatif yang dibangun warga masih banyak ditemukan di berbagai wilayah. Ia tak mau jika kejadian jatuhnya warga saat melintas di jembatan alternatif itu akan kembali terulang.

“Maka saya sampaikan ke seluruh kades agar mereka mau meminta dampingan dari DPU PR saat akan membangun jembatan. Minimal agar kontruksi yang dibangun itu bisa sesuai,” terangnya.

Baca juga:  Pola Tanam Salah, Sedimentasi Tinggi

Meskipun, misalnya jembatan yang akan dibangun tersebut bukanlah menjadi kewenangan dari pemerintah kabupaten, pihaknya merasa perlu untuk hadir dan memastikan agar kontruksi jembatan benar-benar aman. “Kita siap untuk dimintai tolong, ” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, jembatan bambu di Dusun Ganten ambrol pada Minggu (5/6) siang. Ada enam orang yang terjatuh ke sungai. Salah satu warga yang tengah menyeberang, Sutiyem, 50, terseret arus sungai. Ia ditemukan meninggal. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya