alexametrics

2.499 Pedagang Harus dapat Kios dan Los

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 2.499 pedagang sudah mendaftar untuk mendapatkan kios dan los di Pasar Induk Wonosobo. Pemerintah Kabupaten Wonosobo menjamin mereka mendapatkan tempat berdagang di pasar yang baru.

“Fokus kami saat ini adalah nguwongke pedagang. Dengan jumlah 2.499 pedagang sisi barat pasar induk yang berizin dan sudah mendaftar, baik pedagang eks swalayan maupun non eks swalayan, harus mendapatkan kios dan los yang layak,” tegas Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo pada sosialisasi lanjutan dengan pedagang di Gedung Adipura Kencana Senin (6/6).

Hanya saja One menegaskan, bangunan pasar yang baru sangat berbeda dengan kondisi saat belum terbakar pada 2015 lalu. Secara jumlah, baik los maupun kios masih mencukupi untuk menempatkan pedagang pasar induk sisi barat.

Baca juga:  Kader PKB Diinstruksikan Kawal Afif-Albar

Tapi secara luasan, khususnya untuk los, terdapat selisih antara luasan tersedia dan yang diinginkan pedagang. Sehingga ukuran los dan kios yang akan ditempati pedagang lebih kecil dari sebelumnya. “Inilah yang menjadi alasan logis dilakukannya rasionalisasi oleh pemkab,” ujarnya.

Pemkab juga ingin ada kebijakan yang lebih manusiawi agar pedagang bisa menempati paling sedikit 1 los. Tidak ada konsep 1 los digunakan oleh 2 atau 3 pedagang. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya