alexametrics

Hujan Deras, Air Meluap di Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Wonosobo Kamis (2/6). Akibatnya sungai Wangan Aji yang berada di Kelurahan Kalianget, Wonosobo meluap hingga ke jalan. Kemacetan tak bisa dihindari.

“Titik terparah itu ada di depan masjid Jabal Khoir, Kelurahan Kalianget mas. Di sana air meluap hingga kejalan dengan sangat deras,” terang salah satu pengguna jalan Dallati Kanza Kamis (2/6).

Ia menyebut, banjir disebabkan volume air di sungai Wangan Aji mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan itu membuat air terus meninggi dan menghantam salah satu jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kelurahan Kalianget dengan Kelurahan Wonobungkah. “Karena ada jembatan, air tertahan dan membuatnya lari ke jalan,” katanya saat menggambarkan kondisi banjir dil okasi.

Baca juga:  Lima Titik Tanggul Sungai Beringin di Mangkang Wetan Rawan Jebol

Air yang meluap ke jalan itu datang dengan cukup deras. Sebagian di kendaraan bahkan tak berani melintas jalanan tersebut. Hingga kemacetan di Jalan KH Abdurahman Wahid itupun terjadi.

Di sepanjang jalan menuju taman rekreasi Kalianget itu, tinggi genangan mencapai 10 sentimeter atau di atas mata kaki ora dewasa. Banyak warga yang datang untuk mencoba membuang sampah dari saluran air yang ikut terjebak di jembatan antar dusun di kelurahan Kalianget itu. Namun tampak kesulitan lantaran air terlalu deras.

Sementara, Kalak BPBD Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah relawan ke lapangan. Sekaligus melakukan pendataan di titik mana saja air dari sungai Wangan Aji ini meluap. “Bahkan di beberapa titik itu ada yang lebih dalam. Tapi memang ini air yang datang dan masuk ke sungai itu besar,” tandasnya. (git/ton)

Baca juga:  Tiga Inovasi Smart City Diapresiasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya