alexametrics

Gulirkan Program Subsidi Bunga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten berkonsentrasi memulihan ekonomi yang rontok selama pandemi Covid-19. Sektor perdagangan yang mulai berjalan kembali membuat ekonomi tumbuh.

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo menjelaskan, dalam beberapa waktu terakhir pertumbuhan perekonomian Kabupaten Wonosobo mencapai 3,62 persen selama pandemi.

“Hal itu juga tidak bisa dilepaskan dari peran PKL (pedagang kaki lima, red) yang ternyata memiliki daya tahan cukup besar menghadapi pandemi selama 2 tahun,” ujarnya saat menghadiri acara halal bihalal Komunitas Pedagang Kecil (Kompak) di Gedung Haji pada Kamis (26/5).

Untuk itu dalam masa pemulihan, Pemkab Wonosobo mengucurkan program subsidi bunga kepada para pelaku usaha termasuk para PKL. Diharapkan program ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para PKL.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Wonosobo Bagi Seribu Takjil dan Masker

“Kami melihat PKL memiliki potensi yang cukup besar. Dari sisi jumlah anggota pun sudah besar sehingga perlu memikirkan sebuah pola usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, salah satunya membentuk koperasi,” jelasnya.

Ketua Kompak Saad Priyono mengaku siap berjalan bersama kebijakan pemerintah untuk ikut memajukan ekonomi daerah. Apalagi, Saad mengklaim, anggota yang tergabung di komunitas ini sudah ada 700 orang. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya