alexametrics

Gerakkan Ekonomi Daerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Wonosobo secara resmi dikukuhkan, Rabu (25/5). Hal ini untuk mendorong kebangkitan ekonomi daerah.

“ISMI ini adalah organisasi yang berada di bawah naungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Jawa Tengah. Kita menggandeng MUI Wonosobo membentuk kepengurusan ISMI tingkat kabupaten,” terang Ketua Majelis Pengurus Wilayah Jawa Tengah, KH Abdullah Yazid saat menghadiri pelantikan ISMI sekaligus halalbihalal dan holaqoh bersama alim ulama dan cendekiawan muslim di Wonosobo.

Ia menuturkan pengurus ISMI Wonosobo beranggotakan wirausahawan muda. Diharapkan setiap anggota bisa ikut menggerakkan pemberdayaan sektor pertanian, peternakan, dan ketahanan pangan.

Sementara itu Ketua ISMI Wonosobo, Choirul Anwar mengatakan pembentukan ISMI adalah semangat untuk mengulang sejarah bangsa. Sebab pada tahun 1909-1920 pernah muncul Serikat Dagang Indonesia (SDI) yang dipimpin oleh pengusaha ternama Agus Salim.

Baca juga:  Pengusaha Karaoke Wonosobo Kecewa Tidak Dilibatkan dalam Sosialisasi Perda

“Beliau merupakan sosok pengusaha dan pejuang dari kalangan muslim. Dalam periode sejarah ini sebenarnya kita telah diingatkan bagaimana peran muslim dalam dalam memajukan bangsa ini. Semangat inilah yang perlu kita teruskan,” terangnya.

Meski zaman sudah jauh berbeda, dorongan untuk membuat umat maju dengan berdaya di sektor unggulan daerah perlu diteruskan. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya