alexametrics

Siaga Wonosobo Maju ke Tingkat Provinsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pramuka Siaga perwakilan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Wonosobo akan mengikuti kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah. Kepastian itu didapat setelah perwakilan Wonosobo meraih juara dalam Pesta Siaga Korwil Kedu di Kompleks Wisata Kalianget Wonosobo Sabtu (14/5) lalu.

“Kwarcab Wonosobo berhak mengikuti Persari pada 4 Juni 2022 besok karena beberapa waktu lalu menjadi terbaik II untuk barung putra dan terbaik III untuk barung putri,” kata Enang Basuki, selaku ketua panitia penyelenggara Pesta Saiga tahun 2022 Kwarda 11 Jawa Tengah Korwil Kedu. Persari tingkat Jateng akan digelar di Batalyon Kavaleri-2/Tank Ambarawa.

Bunda Siaga Kwarcab Wonosobo Bunda Dyah Afif Nurhidayat saat membuka pesta siaga menyampaikan bahwa masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi penerusnya. Untuk menjadi bangsa yang kuat, maju serta mandiri dalam segala bidang dibutuhkan generasi penerus yang unggul baik jasmani-rohani maupun intelektualnya.

Baca juga:  Resmi, Hanura Wonosobo Tinggalkan Petahana

“Di sinilah menjadi penting peranan Gerakan Pramuka, sebagai lembaga pendidikan non-formal, yang saya harap dapat menjadi garda terdepan yang mampu membentuk generasi penerus bangsa, menjadi generasi yang siap menghadapi era yang penuh dengan tantangan, generasi yang memiliki kepribadian, yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, melalui pendidikan karakter,” jelasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya