alexametrics

Pentas Seni Perdana Usai Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Setelah dua tahun vakum, Sanggar Tari dan Rias Sekar Tanjung unjuk gigi. Yakni dengan mementaskan berbagai tarian tradisional di GOR Patriot SMA Negeri 2 Wonosobo.

“Disajikan dalam pertunjukkan tersebut di antaranya Tari Kencana Wingka (Jojakarta), Tari Pambumbung (Riau), Tari Sontoloyo, serta Tari Wonosobo ASRI,”terang Ketua Sanggar Tari dan Rias Sekar Tanjung Yularti.

Ia menjelaskan pentas seni ini menyambut Hari Pendidikan Nasional.  Bertujuan untuk memotivasi generasi muda lebih mencintai budaya. Khususnya tari tradisional yang merupakan dasar dari budaya nasional.

Tarian yang dipentaskan tersebut menurutnya diciptakan atas dasar rasa dan karsa yang dilandasi budaya. Serta setiap tari hadir sebagai bagian yang utuh secara filosofis dan estetis.

Baca juga:  Cetak Generasi Berakhlak Mulia melalui FASI

Melalui pentas seni tersebut, pihaknya mengajak semua pihak agar peduli terhadap keberlangsungan sebuah budaya. Serta mendukung upaya pemulihan untuk merdeka belajar sesuai tema Hardiknas tahun ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas anak-anak dalam upaya terus belajar. Dan berkarya demi mewujudkan cita-cita memajukan serta mengembangkan budaya bangsa,” pungkas Yularti. (git/lis) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya