alexametrics

Tak Paham Jalan, Kendaraan Mogok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Memasuki H+3 Lebaran, jalanan di Wonosobo dipadati kendaraan. Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Ragil Irawan mengungkapkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan Wonosobo meningkat signifikan. Kondisi ini berbeda dengan dua hari sebelumnya yang ramai lancar.

“Lebaran ke tiga ini peningkatannya cukup drastis. Banyak kita temui kendaraan dengan plat luar daerah yang masuk ke Wonosobo,” terangnya saat ditemui usai memantau arus lalu lintas di sejumlah titik, Rabu (4/5).

Kepadatan lalu lintas dijumpai di sejumlah titik. Mulai dari perempatan Pasar Kertek, Jalan Jawar, jalan di tanjakan 15 persen Sitieng dan jalan masuk objek wisata Dieng.

Bahkan di jalan menuju objek wisata Dieng banyak kendaraan yang tak kuat menanjak. Akibatnya, beberapa kendaraan terpaksa didorong petugas gabungan dari Polres Wonosobo dan Dishub.

Baca juga:  Sedang Berteduh di Warung, Tiga Petani Tertimbun Longsor

“Kebanyakan kendaraan tidak kuat menanjak karena kurang persiapan dan terlambat mengoper ke gigi rendah. Selain itu pengendara dari luar kota juga kurang memahami medan yang menanjak dan cenderung padat dengan jalan sempit,” lanjutnya.

Ia menghimbau masyarakat yang akan berwisata ke Dieng untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik. Usahakan pengemudi profesional dan matikan AC saat melewati tanjakan. Serta gunakan rem tangan saat berhenti di tanjakan.

“Jangan sungkan meminta bantuan petugas apabila mengalami kesulitan saat berkendara menuju Dieng. Jangan lupa pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik sebelum berwisata menuju Dieng,” pungkasnya. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya