alexametrics

Jalur Kalibeber-Jawar Belum Beres

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Wonosobo terus mengupayakan penambalan jalan jelang libur Lebaran 2022 ini. Hingga H-5 lalu, sedikitnya 52 ruas jalan di seputar kota dan sekitarnya telah diperbaiki. Tinggal satu ruas jalan yang belum bisa diselesaikan.

Kepala Bidang Bina Marga DPU PR Wonosobo Afton Riza F menjelaskan, sejak Februari 2022 ini sudah ada puluhan jalan yang telah dilakukan pemeliharanan. Bahkan pihaknya memastikan jika di wilayah yang masuk jalan prioritas telah diselesaikannya.

“Insyaallah di ruas penting sudah kita selesaikan H-5 kemarin. Memang kita minta untuk dikejar. Hanya ada satu ruas yang belum bisa beres. Yakni di ruas Kalibeber-Jawar saja karena untuk tenaga, kita paksakan, sudah tidak sanggup,” ujarnya.

Baca juga:  Merti Desa Penghormatan untuk Lurah Sudharto

Ia menjelaskan, sebagian besar ruas yang mengalami perbaikan itu berada di wilayah kota. Dengan panjang pemeliharaan yang telah ditangani mencapai 73 kilometer. “Dan itu masih akan kita lanjutkan dengan memetakan jalan yang rusak berat, rusak sedang dan baik, serta rusak ringan. Kita punya datanya semua,” ungkapnya.

Pihak DPU PR mengklaim jika sampai saat ini wilayah ruas jalan yang mengalami rusak sedang dan baik telah mencapai 59,49 persen. Sementara jalan rusak ringan dan rusak berat dikabupaten Wonosobo mencapai 40,51 persen. “Memang laporan jalan rusak yang masuk ke kita masih banyak. Tapi tentu itu perlu kita selesaikan dengan bertahap,” katanya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya