alexametrics

Dongkrak Perekonomian dengan Bazar Ramadan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sedikitnya 35 UMKM pelaku kuliner menggelar lapak di Jolontoro, Kelurahan Sambek, Wonosobo. Bazar Ramadan 2022 ini diadakan setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. Diharapkan dapat menopang perekonomian warga.

Lurah Sambek Ervin Hidayat ketika membuka acara berharap kegiatan ini mampu meningkatkan sektor ekonomi warga. Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga prokes.

“Ini merupakan bagian dari semarak bulan Ramadan yang telah kita tunggu selama satu tahun. Baru tahun ini acara kembali dibuka. Setelah pandemi dua tahun lalu menghentikan aktivitas seperti ini,” jelasnya.

Acara yang diprakarsai oleh Karang Taruna Kelurahan Sambek tahun ini menyajikan 35 stan UMKM kuliner. Baik kuliner tradisional sampai makanan kekinian.

Baca juga:  Semangat Kartini BRI Bangkitkan UMKM Terdampak Gempa di Mamuju

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sambek Pujo mengatakan, bazar Ramadan dibuka setiap hari mulai pukul 14.30 sampai malam. “Menu kuliner yang dijual beragam. Baik itu jajanan makanan pasar, takjil, hingga minuman,” ujarnya.

Pihaknya meminta warga dan pengunjung untuk tetap menerapkan prokes karena saat ini Covid-19 masih ada. “Jangan sampai kendor kita dalam menerapkan prokes. Pakai masker, mencuci tangan dan melakukan pola hidup sehat,” tandasnya. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya