alexametrics

Pipa Irigasi Tertimbun, DPUPR Kerahkan Alat Berat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Tim Operasional dan Pemeliharaan Irigasi DPU PR Kabupaten Wonosobo bersama warga Minggu (27/3) berhasil mengangkat 8 dari 18 pipa  saluran irigasi Jalaksono yang tertimbun longsor. Hal itu dilakukan karena sebelumnya Selasa (15/3), saluran irigasi yang terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Wadaslintang tertimbun material tanah. Akibatnya saluran irigasi sempat putus.

Pencarian pipa paralon dan upaya penanganan irigasi Jalaksono dilanjutkan dengan menggunakan alat berat pada Kamis (31/3). Direncanakan selesai dalam waktu 3-4 hari ke depan.

Upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat penanganan saluran irigasi Jalaksono. Sehingga warga dapat segera memanfaatkan aliran air irigasi untuk mengairi lahan pertanian di wilayah tersebut.

Kurang dari 6 bulan, saluran irigasi itu telah dua kali terkena longsor. Kejadian pertama pada September 2021 dan ditangani dengan pemasangan 18 pipa paralon untuk tetap menjaga ketersediaan air. Tim Teknis Irigasi dari DPUPR Kabupaten Wonosobo langsung melakukan assessment pada hari yang sama dan berkoordinasi dengan aparat desa setempat. Kejadian kedua pada 15 Maret 2022. (*/lis)

Baca juga:  Pemuda Pancasila Wonosobo Bagi Seribu Takjil dan Masker

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya