alexametrics

Nama Sempati Diambil dari Kisah Ramayana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Semangat berdemokrasi di kampus Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) Wonosobo terus dihidupkan. Semangat itu bisa dilihat dari pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Parlemen Sempati periode 2022-2023 di Alula Al A’la Unsiq.

Ketua DPM Parlemen Sempati Nurul Milah mengatakan DPM harus bisa mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat mahasiswa. “DPM memiliki 13 anggota yang mewakili tujuh fakultas yang ada, dan diharapkan mampu mewakili dan mengakomodasi aspirasi dari seluruh mahasiswa,” tegas Nurul.

Kepengurusan periode ini memiliki nama Parlemen Sempati. Nama tersebut diadopsi dari burung kisah perwayangan Ramayana, yaitu burung Sempati yang melambangka empati dan harmonis sesuai dengan nilai unggul Unsiq.

Baca juga:  Pengiriman Kentang ke Luar Daerah Terhambat PPKM

“Nama Sempati dari burung di Ramayana sebagai simbol pergerakan dan identik dengan warna merah sebagai lambang keberanian kami dalam melakukan perubahan yang lebih baik,” imbuh mahasiswi Fakultas Pendidikan ini.

Rektor Unsiq Wonosobo Zaenal Sukawi mengatakan, meskipun anggota DPM sedikit tapi tetap bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik. “Selamat dan sukses kepada DPM terlantik, meskipun jumlahnya tidak banyak tapi diharapkan tetap bisa mewakili seluruh elemen mahasiswa,” ucapnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya