alexametrics

Jakilun Beri Contoh Anak Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sejumlah lansia yang tergabung di Komunitas Jalan Kaki Alun Alun (Jakilun) resmi menunjuk Panut Hardiyanto sebagai ketua umum.

Ketua Jakilun Wonosobo yang baru dikukuhkan, Panut Hardiyanto menyampaikan ke depan akan membawa Jakilun lebih baik lagi, agar tetap eksis.

“Reorganisasi ini semoga bisa membawa Jakilun lebih baik lagi. Serta bisa memberi manfaat dan contoh bagi masyarakat,” ungkapnya setelah resmi dilantik, kemarin (17/3).

Panut juga menyampaikan Jakilun Wonosobo beranggotakan 300 orang. Dan yang aktif berkegiatan 150 orang. Jalan kaki alun alun dan senam menjadi agenda rutinnya.

Jakilun sendiri adalah sebuah komunitas  yang identik dengan perkumpulan lansia. Dibentuk sebagai wadah persaudaraan para anggotanya dalam menjaga kesehatan.

Baca juga:  Satu Ha Hasilkan 40 Ton Daun Bawang

Pada kesempatan itu Dewan Penasihat Jakilun, Maya Rosida menyampaikan yang telah dilakukan komunitas selama ini banyak manfaatnya. Bisa memberikan rasa persaudaraan yang terbina antar-anggota. Selain kegiatan seperti olahraga jalan kaki alun alun maupun senam yang dilakukan selama ini juga membuat tubuh menjadi sehat.

“Serta bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk tetap berolahraga. Orang tua saja olahraga, masak yang muda tidak,” ungkap Maya.

Sementara pada kesempatan itu pembina Jakilun, Amin Suradi mengatakan Jakilun merupakan komunitas olahraga dan rekreasi. Di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Wonosobo.

Selain olahraga dan rekreasi, Jakilun juga melakukan kegitan sosial, kegiatan peduli lingkungan dan berbagai kegitan positif lainnya. (git/lis)

Baca juga:  UMKM Wonosobo Belum Banyak yang Naik Level

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya