alexametrics

60 Persen Target Terpenuhi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo kembali melakukan evaluasi kerja pada sejumlah aparatur sipil negara (ASN). Meski baru menginjak tiga bulan berjalan di 2022, capaian kerja sudah mencapai 60 persen.

Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo menegaskan ada 60 persen indikator kinerja yang sudah memenuhi target. Sementara karena terkendala berbagai hal, masih ada 40 persen target belum bisa dicapai, dan kemarin (17/3) dibahas melalui rakor tersebut.

“Belum tercapainya ini karena ada beberapa sebab, karena anggaran tidak terpenuhi dan ada faktor yang lain yang hari ini sedang dibahas. Saya minta teman-teman untuk melakukan refleksi di OPD masing-masing,” kata Andang dalam Rakor Perangkat Daerah (Perangda) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo di ruang rapat Mangoenkoesoema Setda Wonosobo Kamis (17/3).

Baca juga:  Wujudkan Sinergitas Pusat dan Daerah

Menurutnya ada banyak hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh para pimpinan perangkat daerah. Misalnya yang berkaitan dengan kemiskinan, OPD diminta untuk tingkatkan pengumpulan zakat, gerakan untuk penanggulangan kemiskinan. Selain itu juga terkait kebutuhan bahan pokok, persiapan lebaran, serta penanganan bencana.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menilai berbagai capaian yang telah diperoleh jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo selama ini dirasa masih bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi. Tidak boleh puas hanya sampai di situ saja. “Seharusnya ini bisa dijadikan motivasi dan refleksi sebagai upaya menuju kemajuan serta daya saing dan daya tawar yang lebih tinggi,” ujar Afif. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya