alexametrics

Polres Wonosobo Beri Pemahaman Hukum pada Siswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Para pelajar SMK/SMA yang menjadi anggota baru Saka Bhayangkara mengikuti kegiatan penyuluhan hukum yang digelar Polres Wonosobo. Sedikitnya 34 siswa diberi pemahaman tentang pentingnya lengkapi surat kendaraan dan penyalahgunaan narkotika Senin (7/3).

Kepala Seksi Hukum Polres Wonosobo AKP Sunaryono menyampaikan sejumlah materi, di antaranya ajakan tertib berlalu lintas, taat prokes dan mencegah penyalahgunaan. “Kami mengimbau kepada adik-adik sekalian untuk menghindari berbagai jenis kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya, karena remaja adalah usia-usia rawan dengan rasa penasaran masih tinggi,” ungkapnya saat memberikan pemahaman kepada para siswa.

Sunaryono juga menegaskan kepada peserta untuk melengkapi surat-surat sebelum berkendara. Sehingga saat berada di jalan tidak harus takut dengan aparat kepolisian yang tengah melakukan razia kendaraan. “Lengkapi surat-surat saat berkendara, jangan lupa taati aturan berlalu lintas saat berkendara,” lanjutnya.

Baca juga:  Bentuk Delapan Tim Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka

Pihaknya berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini, peserta dapat menerapkan dan mengajak teman-teman lain di sekolah untuk tertib aturan berlalu lintas serta menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Karena adik-adik sudah mendengar sekilas memgenai aturan lalu lintas dan sejumlah ancaman hukuman penyalahgunaan narkoba, kami berharap adik-adik bisa semakin tertib dan taat hukum ya,” jelasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya