alexametrics

150 Pelaku Wisata Jajaki Lima Dieng Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agus Wibowo terus mendukung upaya promosi wisata di Wonosobo. Branding wisata untuk Lima Dieng Baru masih butuh untuk terus dikenalkan ke publik.

Agus bertekad mengembangkan pariwisata Wonosobo hingga mendunia. Karena banyak potensi yang mendukung hal tersebut. Langkah yang ditempuh salah satunya adalah pengembangan kolaboratif dan upaya-upaya yang dilakukan untuk mempromosikan ke berbagai biro wisata dan pelaku wisata se-Indonesia.

“Makanya adanya DPD Pelaku Pariwisata Nusantara (Pawira) Jateng yang menyelenggarakan event famtrip (Familiarization Trip) dengan membawa 100 travel agent dan 50 vendor mengeksplor Wonosobo akan kami dukung penuh,” terangnya Senin (28/2).

Ia mengaku, kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya mempromosikan dan memasarkan potensi pariwisata Wonosobo. Diharapkan kegiatan semacam ini bisa berlanjut dan ke depan para seller yang hadir bisa membawa tamu sebanyak-banyaknya untuk berkunjung ini bisa meramaikan pariwisata Wonosobo. Sehingga diharapkan nantinya dapat mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baca juga:  Polres Wonosobo Santuni Yatim Piatu

Terlebih hadirnya travel agen dan pelaku wisata itu dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti kota Batam, Medan, Lampung, Bali, Jabodetabek, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Bangka Belitung. Mereka yang tergabung dalam Pawira ini diajak menikmati keindahan pariwisata dari kawasan Margomarem, Tambi hingga Dieng.

Perwakilan Seller dari Margomarem Muaris ikut mempresentasikan potensi wisata dan paket wisata kawasan Margomarem di Bukit Cinta. Selanjutnya untuk mengenalkan ke pelaku wisata, rangkaian kegiatan ini antara lain adalah menginap di Agrowisata Tambi, melihat sunrise di Batu Angkruk Tieng Kejajar, berkunjung ke kawasan wisata Dieng, menyaksikan paralayang terbang di atas telaga Menjer yang take off dari Kahyangan Skyline Bukit Seroja dan berkunjung ke Mall Ekraf Gerbang Mandala Wisata untuk membeli oleh-oleh khas Wonosobo. “Beberapa peserta Famtrip mengaku puas dan tertarik untuk datang lagi serta akan mengajak tamu ke Wonosobo untuk berwisata dan berpetualang,” katanya.

Baca juga:  Kenalkan Dolanan Tradisional pada Anak-Anak

Ketua Panitia Gebyar Famtrip Prawira Dieng 2022 Hendrawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Wonosobo. Harapannya bisa selalu berkolaborasi, saling mendukung dalam upaya menciptakan paket – paket wisata yang menarik dan marketable. Apalagi Wonosobo telah mencanangkan pembangunan Lima Dieng Baru. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya