alexametrics

Bawaslu akan Susun Buku Sejarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Bawaslu Kabupaten Wonosobo mendorong semua jajarannya cakap dalam penulisan jurnalistik. Untuk itu, kemarin (10/2) digelar pelatihan jurnalistik menghadirkan jurnalis senior Farid Gaban.

“Manfaat orang memiliki kecapakan menulis, insyaallah tidak pernah menganggur. Misalnya, meski tidak terikat kerja dengan lembaga, bila menyukai dan memiliki keterampilan menulis, bisa menulis kapan saja, di mana saja,”ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo Sumali Ibnu Chamid saat membuka pelatihan Jurnalistik.

Pria yang akrab disapa Mas Ale ini menambahkan, tahun ini punya program penulisan buku sejarah Panwaslu menjadi Bawaslu dari masa ke masa. Maka, pelatihan ini menjadi modal penting.

Sementara itu, Farid Gaban jurnalis senior asal Wonosobo yang pernah bertugas liputan perang di Bosnia pada tahun 90- an, memberikan pelatihan dasar jurnalistik, etika jurnalistik hingga praktik penulisan.  “Saya menyampaikan dengan cara mudah, dari proses wawancara, reportase dan riset,”katanya.

Baca juga:  PKS Tunggu Penetapan KPU

Farid menjelaskan, dalam penulisan antara jurnalistik dan karya ilmiah sebenarnya prosesnya sama. Hanya saja pemilihan bahasa yang membedakan. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya