alexametrics

Pers Harus Tetap Kritis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tegaskan tidak akan melakukan intervensi dalam pemberitaan kepada seluruh awak media. Bahkan ia berharap insan pers di Wonosobo untuk tetap kritis dan berkualitas dalam menyajikan tulisan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan press room di komplek Pendopo Kabupaten Wonosobo sekaligus peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Rabu (9/2). “Saya tidak akan membatasi atau melakukan intervensi terhadap wartawan saat melakukan pekerjaan mencari pemberitaan di Wonosobo,” katanya saat gelar ramah tamah dengan wartawan Wonosobo.

Menurutnya, peran wartawan sangat strategis dalam mendorong kemajuan daerah. Sehingga pers diharapkan dapat membantu pemerintah daerah melalui penulisan yang memotivasi dan menginspirasi masyarakat.

Baca juga:  Bripka Indra Susanto, Ubah Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

Kepala Dinas Kominfo Wonosobo Fahmi Hidayat mengatakan, pers menjadi penyeimbang bagi jalannya pemerintahan. Ia berharap, pers khususnya di Wonosobo tetap menjadi media yang menginspirasi dan ikut memajukan masyarakat.

“Media harus bisa menghibur yang papa dan mengingatkan yang mapan, artinya pers harus bisa menghibur masyarakat dan mengingatkan pemerintah,” tandasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya