alexametrics

Ribuan Ayam Terpanggang di Kandang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sekitar 4500 ekor ayam pedaging ikut terpanggang akibat kebakaran di Dusun Pungangan Gunung, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah. Api yang menghanguskan kandang milik Yusman terbakar pada Senin (7/2) dini hari. Kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Triyono mengungkapkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui warga sekitar pukul 00.00 WIB. Kandang ayam yang berukuran 40 meter x 8 meter berada cukup jauh dari permukiman warga. Saat kejadian, pemilik kandang tengah berada di rumahnya.

“Kebakaran diduga disebabkan oleh api yang berasal dari mesin pemanas ruangan kandang ayam,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut dikatakannya, kejadian kebakaran tersebut berawal pada saat sang pemilik pulang dari kandang ayam. Selang beberapa waktu, tiba-tiba ada beberapa warga yang melihat cahaya terang yang berasal dari arah kandang ayam milik korban.

Baca juga:  Warga Diminta Pindah dari Bengkok

“Karena penasaran, sejumlah warga kemudian mendekat ke lokasi cahaya. Saat didekati, ternyata api sudah membesar dan membakar separo kandang ayam,” lanjutnya.

Para warga kemudian meminta tolong dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada korban serta melaporkannya ke BPBD Wonosobo. Pihaknya, lanjut Bambang, mendapatkan laporan tersebut langsung menerjunkan sejumlah personel dan 2 unit mobil Damkar serta 1 unit mobil water suplay. “Bersama warga sekitar dan relawan, petugas kami berusaha memadamkan api. Setelah 30 menit, api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. Namun kerugian korban ditaksir mencapai Rp 500 juta, karena kandang ayam beserta peralatannya dan sebanyak 4.500 ekor ayam ikut terbakar. (git/ton)

Baca juga:  Merti Desa Penghormatan untuk Lurah Sudharto

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya