alexametrics

Akses Jalan Rusak Dikeluhkan

Artikel Lain

RADARASEMARANG.ID, WONOSOBO – Indahnya pesona alam masih menjadi alasan utama bagi wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Wonosobo. Hasil ini diketahui setelah hasil penelitian terhadap wisatawan yang berkunjung selama 2021 keluar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Agus Wibowo menjelaskan, ada sekitar 32 persen wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo lantaran terpesona dengan keindahan alamnya. Sehingga pihaknya mengaku jika alamnya yang indah dan menenangkan menjadi daya tarik utama.

“Kita ngomong by data. Jadi hasil ini bukan asumsi lagi ya. Penelitian itu sudah keluar di akhir tahun lalu,” ungkapnya saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

Menurutnya, andalan objek wisata Kabupaten Wonosobo memang alam. Hal tersebut terlihat dari kondisi geografis Wonosobo yang memiliki kontur gunung dan perbukitan serta banyak sungai, sehingga terlihat indah.

Baca juga:  Pukuli Warga dengan Besi, Residivis Diringkus

Sedangkan kesan negatif atau keluhan dari para wisatawan saat ke Wonosobo terkait dengan cuaca dingin dan juga akses jalan yang rusak dan lampu penerangan yang minim. Untuk cuaca dingin memang wajar dikeluhkan karena wisatawan yang berkunjung ke dataran tinggi Dieng.

Apalagi pada bulan-bulan tertentu akan merasakan dingin yang cukup eksteim. “Melihat kesan negatif dan positif dari para pengunjung kita menjadi paham nanti, kelemahan apa saja yang harus diperbaiki ke depan,” katanya.

Melihat tingginya minat wisatawan terhadap alam Wonosobo, maka Dinas Pariwisata akan menyiapkan sejumlah langkah untuk melakukan perbaikan. Misalnya dengan menjaga lingkungan tetap lestari agar keasrian dan kesejukan bisa dirasakan oleh wisatawan. (git/ton)

Baca juga:  Waduk Wadaslintang Dibuka, Alat Pancing Sitaan Dikembalikan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya