alexametrics

Warga Wonosobo Mulai Divaksin Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pencanangan vaksinasi booster di Kabupaten Wonosobo telah dimulai. Sasarannya warga yang telah menyelesaikan vaksin untuk dosis kedua.

“Secara nasional pemberian vaksin booster dilakukan mulai hari ini (kemarin, red) sesuai perintah presiden. Untuk di Kabupaten Wonosobo, kita masih simbolis saja,” kata Wakil Bupati M. Albar s di sela-sela meninjau pencanangan vaksinasi booster di Balai Desa Serang, Kecamatan Kejajar Kamis (13/1).

Pada acara simbolisasi ini sedikitnya ada 20 warga yang telah terdaftar dan terverifikasi untuk mengikuti penerimaan vaksin dosis ketiga. Namun saat ini Dinkes sedang fokus melaksanakan tiga jenis kegiatan vaksinasi yang berbeda, yaitu menyelesaikan bulan imunisasi, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dan vaksinasi dosis satu dan dua.

Baca juga:  Sekolah Pasar Modal, Antisipasi Investasi Bodong

Kepala Dinkes Wonosobo dr Riyatno menambahkan, pelaksanaan vaksin booster sudah ada ditentukan dari Kementerian Kesehatan RI. Yaitu kabupaten atau kota boleh melakukan vaksinasi booster kalau capaian vaksinasi dosis pertama secara umum sudah mencapai 70 persen lebih dan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 60 persen lebih. Di Wonosobo, capaian vaksinasi tahap 1 secara umum telah mencapai 76 persen, sedangkan untuk vaksinasi tahap 2 baru mencapai 45 persen

“Ini sifatnya uji coba dan ternyata warga yang di luar usia lebih dari 60 tahun belum bisa diakses. Jadi Wonosobo tetap akan menjalankan jadwal vaksinasi Covid-18 dengan prioritas usia 6-11 tahun dan vaksin dosis ke 2,” tegasnya. (git/ton)

Baca juga:  Ratusan Pengendara Abaikan Prokes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya