alexametrics

Ditinggal Sarapan, Dua Rumah Hangus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sedikitnya dua rumah di Dusun Anggrunggondok RT 11 RW 01, Desa Reco, Kecamatan Kertek terbakar pada Kamis (6/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menyebabkan kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Triyono menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Diketahui dua rumah yang terbakar milik Suroso, 45, yang dihuni 4 jiwa dan rumah milik Warsono, 65, yang dihuni 2 jiwa.

“Berdasarkan keterangan sejumlah warga, pertama kali api berasal dari rumah Bapak Suroso yang sedang melakukan penggarangan jagung, namun ditinggal pergi sarapan,” katanya saat dikonfirmasi.

Saat ditinggal tersebut, lanjutnya, diduga api menyambar jagung dan merembet ke bagian rumah. Dengan cepat api membesar dan membakar dua rumah tersebut. Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga:  Sumardiyo Pelaksana Tugas Sementara Ketua DPRD

“Api akhirnya bisa dipadamkan, setelah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya selama 1 jam. BPBD mengirim 1 unit damkar dan 1 unit tangki untuk membantu pemadaman,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 1 rumah rusak berat dan 1 lainnya rusak sedang pada bagian dapur, ruang makan dan ruang tamu. Akibatnya kedua korban mengalami kerugian material sebanyak Rp 80 juta.

“Untuk sementara ini, para korban mengungsi di rumah keluaga mereka. Karena rumah sudah tidak bisa dihuni,” tandasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya