alexametrics

Kemenag Jadi Pengayom bagi Keberagaman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kementerian Agama diharapkan jika Kemenag bisa jadi payung bagi seluruh agama. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) hadir sebagai instansi pemerintah yang berperan penting dan strategis. Ditugaskan sebagai pengayom bagi seluruh umat beragama di seluruh penjuru negeri.

“Termasuk di Kabupaten Wonosobo, yang heterogenitas budaya dan kepercayaan tumbuh subur. Sehingga  menjadi bagian dari identitas masyarakat kita selama ini,” terangnya saat menjadi inspektur upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 di halaman MAN 2 Wonosobo, kemarin (3/1).

Menurutnya Kemenag terus tumbuh dan berkembang dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Baca juga:  IPM Rendah, Harus Genjot Kualitas Guru

“Kemenag harus hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya. Dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ungkapnya.

Maka menjadi tugas besar bagi Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo secara keseluruhan, untuk bersinergi merawat kebhinnekaan yang selama ini terjalin harmonis.

Disamping itu, bupati berharap tagline transformasi layanan umat benar-benar dijiwai dan dilaksanakan.  Selain sebagai bagian dari instansi pemerintah, sekaligus sebagai perwujudan pelaksanaaan fungsi ASN sebagai pelayan publik.

Diharapkan sinergi yang telah terjalin antara Kemenag dan Pemkab bisa semakin erat. Sehingga bersama-sama mampu mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera. (git/lis)

Baca juga:  Anak Putus Sekolah Minim

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya