alexametrics

Naik Motor, Pantau Keamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo –  Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo kemarin (25/12) memantau sejumlah pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Uniknya, pantauan dilakukan dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menyebutkan Operasi Lilin Candi 2021 ini dimulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. “Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek persiapan dan kelengkapan akomodasi setiap pos. Selain itu juga untuk mengecek kekuatan personel di masing-masing pos pelayanan maupun pos pengamanan Lilin Candi 2021,” ungkapnya.

Ganang menambahkan, peninjauan kali ini dengan mengendarai sepeda motor. Untuk  mempermudah mobilitas. Mengingat medan di wilayah Wonosobo dan keadaan lalu lintas yang padat.

Dimulai dari Mapolres Wonosobo, rombongan meninjau pos pelayanan di Taman Plaza Wonosobo dilanjutkan ke empat unit pos pam di Sawangan, Kertek, Reco dan Dieng.

Baca juga:  Pelaku UMKM Wonosobo Lebih Optimistis

Rombongan terdiri dari Bupati Wonosobo,  Komandan Kodim 0707, sejumlah petugas Satpol PP, Dishub, Dinkes dan unsur pam swakarsa lainnya.

“Dari pantauan kita ketahui mulai ada peningkatan kendaraan di ruas-ruas utama jalan di Wonosobo. Termasuk jalan utama ke Dieng,” terangnya.

Meski demikian, kondisi jalan masih ramai lancar. Kapolres berharap, meski situasi masih tergolong landai, sejumlah petugas agar tetap waspada. Sebab bukan hanya masalah lalu lintas yang perlu diperhatikan. Juga masalah keamanan di lingkungan sekitarnya. “Jangan sampai momentum libur Nataru ini dijadikan ajang kriminalitas,” pesannya pada para penjaga pos pam itu.

Pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat yang melintas untuk selalu disiplin terhadap prokes. Para petugas diminta tak segan untuk menegur para pengendara yang abai masalah prokes. (git/lis)

Baca juga:  Perangkat Desa Ikut Andil dalam Pembangunan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya