alexametrics

Alun-Alun Wonosobo Tetap Buka Saat Malam Tahun Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten Wonosobo tidak akan menggelar perayaan pergantian tahun di pusat kota. Kawasan Alun-alun Wonosobo diakui tetap buka di malam pergantian tahun baru mendatang. Namun, Pemkab bakal membubarkan masyarakat apabila terdapat kerumunan di kawasan itu.

“Alun-alun tetap buka, namun kalau ada kerumunan, kita akan terjunkan tim untuk langsung dibubarkan,” kata Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo.

Menurutnya, Pemkab Wonosobo tidak akan melakukan pementasan maupun perayaan spesial di malam pergantian tahun baru 2022. Perayaan akan diganti dengan acara doa bersama yang dilakukan secara virtual di Pendopo Kabupaten. “Besok insyaallah bapak bupati akan memimpin doa bersama secara live virtual,” ungkap dia.

Baca juga:  Rem Blong, Truk Muatan Saos Mayonaise Terguling, Sopir Kritis

Dijelaskan lebih lanjut, Pemkab Wonosobo telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral menjelang hari libur Natal dan tahun baru. Hal itu dilakukan untuk memastikan masyarakat tenang dan nyaman. “Biasanya kan nataru dibarengi dengan liburan. Nah kami sudah mengatur semuanya,” katanya.

Terkait liburan, lanjut Andang, pihaknya telah berkoordinasi dengan DPUPR maupun Disperkimhub Wonosobo yang bertujuan mengatur petunjuk arah maupun akses menuju destinasi wisata.

“Termasuk rambu-rambu penunjuk arah juga sudah. Kemudian Disparbud juga telah saya perintahkan mempersiapkan destinasi wisata agar tetap nyaman juga menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya pembatasan jam kunjungan juga pembatasan jumlah wisata,” beber mantan Kepala Disparbud Wonosobo itu.

Sedangkan untuk Dinas Kesehatan ,selain menyediakan posko-posko juga sudah dipastikan puskesmas maupun rumah sakit tetap buka 24 jam penuh. Pemkab Wonosobo juga berkolaborasi dengan TNI juga Polri untuk mendirikan posko terpadu yaitu di Mendolo, Kertek, Plaza, Sapuran, dan Dieng. Posko tersebut nantinya akan digunakan untuk pelayanan masyarakat termasuk pengaturan jalan.

Baca juga:  Azis Rangkap Tiga Jabatan

“Pos-pos itu akan beroperasi sekitar 20 Desember ini atau H-10,” jelasnya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya