alexametrics

Usai Dilantik, Enam Kades PAW Segera Konsolidasi dan Adaptasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Enam kepala desa pergantian antar waktu (PAW) 2021 resmi dilantik. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berpesan pada para kades pengganti ini untuk bisa melanjutkan tugas kades sebelumnya.

“Segera lakukan konsolidasi, segera adaptasi dan segera bekerja melaksanakan tugas pemerintahan diwilayahnya masing-masing,” ungkap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat saat melantik enam kades PAW di Pendopo Kabupaten Wonosobo pada Senin (13/12).

Kades terpilih diminta segera mempersatukan masyarakat. Karena kades adalah pelayan masyarakat yang wajib melayani masyarakatnya tanpa memandang status, profesi, bahkan ikatan sosial.

Bupati juga berpesan bahwa Wonosobo yang masih punya pekerjaan rumah besar yaitu pengentasan kemiskinan. Oleh sebab itu para kdes diminta untuk melakukan kegiatan-kegiatan peningkatan lama sekolah, rehab rumah warga miskin, jambanisasi, dan pendampingan ibu hamil serta anak balita untuk mencegah stunting.

Baca juga:  Cerdas Kelola Sampah, Wonosobo Raih Smart Environment Award

“Saya minta para kepala desa yang dilantik hari ini untuk memedomani peta kerja batas desa masing-masing, sehingga saudara dapat memahami secara menyeluruh baik aset maupun potensi sumber daya yang ada, serta menyusun rencana strategis atas pemberdayaan serta pengembangan potensi tersebut,” ungkap bupati.

Afif mengaku sempat khawatir dengan adanya pergantian antar waktu hasil musyawarah desa ini. Namun dengan dukungan masyarakat dan peran dari semua pihak proses musyawarah berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang baik pula.

“Kami sempat ketar ketir dibeberapa wilayah dan karena ini baru pertama kali dilakukan, namun Alhamdulillah semua berjalan lancar,” jelasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya