alexametrics

Relawan Wonosobo Kirim Satu Truk Sayuran untuk Korban Erupsi Semeru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sejumlah relawan di Kabupaten Wonosobo mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tak kurang dari uang tunai Rp 50 juta, ditambah 1 truk sayuran, 1 truk bahan kebutuhan pokok hingga peralatan mandi dan alas kaki yang berhasil dikumpulkan, telah dikirimkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Bambang Triyono, yang melepas rombongan pengantar bantuan di halaman kantornya menyebut bantuan tersebut sebagai salah satu wujud empati dari Kabupaten Wonosobo kepada saudara-saudara di Lumajang yang mesti prihatin akibat dampak Erupsi dahsyat Gunung Semeru, Minggu (12/12).

“Pengiriman sejumlah bantuan berupa uang tunai, sayuran, bahan pokok, alat mandi dan juga sendal bagi warga masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang, terutama yang masih berada di pengungsian,” ujar Bambang.

Baca juga:  Investasi Bodong, Tipu Tetangga Rp 1,6 Miliar

Terkumpulnya bantuan tersebut, menurut Bambang tidak lepas dari kerja keras para relawan-relawati yang dalam waktu relatif singkat sanggup menggalang donasi hingga mencapai jumlah cukup siginifikan. “Kami berharap dari bantuan ini, warga Lumajang yang tengah berjuang menghadapi kondisi berat dampak Erupsi Semeru, dapat sedikit berkurang bebannya,” lanjut Bambang.

Kepada jajarannya yang akan meluncur ke Kabupaten Lumajang, mantan Camat Kalikajar itu meminta agar semua tetap mengedepankan kehati-hatian dalam setiap langkah. “Koordinasi dengan pihak berwenang secara intensif, selalu waspada terhadap situasi yang berkembang karena status Gunung Semeru saat ini masih siaga, serta jangan lupa berdoa agar senantiasa diberikan kemudahan dan keselamatan selama menjalankan misi kemanusiaan ini,” tandasnya.

Baca juga:  Polres Wonosobo Pasang Puluhan Tanda Keselamatan

“Bersama seluruh warga masyarakat Wonosobo, kami akan mendoakan saudara-saudara semua yang hari ini menjalankan misi mulia untuk membantu sesama hingga kelak pulang dengan selamat ke tempat ini,” jelasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya