alexametrics

Empat Rumah Milik Warga Jetis Direhab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Empat rumah tidak layak huni milik warga Jetis, Selomerto, direhab. Proses pembangunan dilakukan relawan yang tergabung di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Wonosobo.

“Empat rumah yang kita bantu adalah milik para janda yang sehari-hari menjadi buruh tani,” terang Kepala pelaksana harian BPBD Kabupaten Wonosobo.

Anggaran bantuan merupakan hasil donasi dari para relawan yang selama ini dekat dengan BPBD Wonosobo. “Kita membantu pihak desa untuk saling menolong warga yang memang masih butuh uluran tangan,” ujarnya.

Rumah tersebut milik Cucun, 71, Yono, 68, Barjai, 59, dan Ning, 62, warga Jetis, Desa Sumberwulan, Kecamatan Selomerto. “Kita bantu perbaikan atap.  Meskipun tidak besar, tapi inilah wujud kemanusiaan yang bisa kita lakukan saat ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Pelayanan Publik Masih Buruk, Afif: Perlu Inovasi, Terobosan dan Perbaikan

Bantuan serupa akan terus dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Di lain sisi, BPBD juga tengah fokus melakukan pendampingan ke sejumlah warga yang terdampak bencana tanah longsor. Seperti yang baru-baru ini terjadi di empat daerah secara bersamaan.

“Saat ini sebagian besar tim masih kita terjunkan untuk melakukan evakuasi dan pendampingan pasca longsor di berbagai daerah itu. Dibantu relawan, TNI-Polri,” tandasnya. (git/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya