alexametrics

Cicipi Carica Wonosobo, Menteri Tito Karnavian: Cocok Kalau Diminum Siang-Siang Begini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Buah carica khas pegunungan Dieng potensial menjadi produk nasional. Saat event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2021 di Jakarta, Kamis (21/10/2021), sirup carica diapresiasi Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian.

“Caricanya enak dan cocok kalau diminum siang-siang begini,” ungkap Tito usai mencicipi carica sirup. Pemerintah daerah, diminta Tito lebih gencar berpromosi. Menurutnya minuman tersebut mampu bersaing di tingkat nasional.

“Dengan model pemasaran yang semakin luas dan berskala besar, saya yakin ini bisa menembus pasar global,” katanya.

Pesan tersebut direspons Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang turut mendampingi Mendagri. Ia dan jajaran Pemkab Wonosobo akan terus berupaya menguatkan promosi produk-produk khas daerah.

Baca juga:  Leksono Hajar Watumalang dalam Piala Kemerdekaan

“Sejalan dengan pesan Bapak Presiden pada acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021 ini, yaitu agar daerah mulai menggerakkan dan menguatkan perekonomian, meski masih pandemi, kami akan melangkah untuk lebih promotif lagi,” ujar Afif.

Mengikuti AOE 2021, menurut Bupati Afif menjadi salah satu langkah strategis memperkenalkan Kabupaten Wonosobo. Dengan segala potensi yang dimiliki, baik dari sektor pertanian, perdagangan hingga pariwisata.

“Selain carica,  kami juga mengenalkan keelokan dataran tinggi Dieng, kesejukan Kota Wonosobo. Juga kesuburan tanah pertanian untuk menarik sebanyak mungkin potensi investasi dan peluang pasarnya,” lanjutnya.

Selama tiga hari pameran di AOE 2021, Afif berupaya menjalin komunikasi dengan pimpinan daerah lain. Demi menjajaki kemungkinan peluang untuk saling menguatkan perekonomian daerah.

Baca juga:  Rambut Tak Rapi, Sejumlah Anggota Polres Wonosobo Kena Tegur

“Semoga target-target kita untuk meningkatkan cakupan pemasaran produk Wonosobo agar lebih dikenal luas mendapat jalan melalui Apkasi Expo. Sehingga para pelaku usaha di daerah juga merasakan dampak positifnya,” tandasnya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya