alexametrics

Wujudkan Sinergitas Pusat dan Daerah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti berkunjung ke PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng kemarin (11/10/2021).

Kunjungan tersebut untuk mengetahui proses bisnis  panas bumi dan kondisi aktual lapangan panas bumi Dieng.  PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan salah satu perusahaan special mission vehicle (SMV) Kementerian Keuangan. Kedatangan dirjen disambut Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero) Riki Firmanda Ibrahim, General Manager Unit Dieng Puguh Wintoro, dan jajaran manajer.

Pada kesempatan tersebut didiskusikan Rancangan Undang-undang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (RUU HKPD). RUU ini didesain untuk mendorong pengalokasian sumber daya nasional yang efektif dan efisien melalui hubungan pemerintah pusat dan daerah yang transparan. Akuntabel dan berkeadilan untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

Baca juga:  Pelaku UMKM Wonosobo Lebih Optimistis

Astera Primanto Bhakti menjelaskan RUU HKPD untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Baik dari segi kebijakan fiskal, perencanaan, implemetasi kebijakan, dan lain-lain.

Dirut PT Geo Dipa Energi Riki Firmanda Ibrahim berharap RUU HKPD memberikan dampak positif terhadap perusahaan dan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. ”PT Geo Dipa Energi (Persero) sudah mengalokasikan anggaran setiap tahun untuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar. Dengan RUU HKPD diharapkan dapat mewujudkan pemerataan kesejahteraan di masyarakat sekitar perusahaan,” jelas Riki. Dirjen juga menyaksikan sumur produksi dan small scale geothermal project 10 MW di Desa Sikunang, Kecamatan Kejajar. (lis)

 

Baca juga:  Waduh, Mobil Kijang Berpenumpang Tujuh Orang Tiba-Tiba Nyungsep di Tengah Jalan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya