alexametrics

Raperda Pondok Pesantren Segera Direalisasikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar dorong Raperda Pondok Pesantren segera direalisasikan. Sebab keberadaan raperda tersebut akan membuat lembaga lebih mandiri.

“Kemandirian sebuah organisasi atau lembaga sangat penting. Karena dengan kemandirian menjadikan sebuah organisasi ataupun lembaga tidak bergantung kepada pihak lain,” terangnya pada rakor validasi data Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ) Kabupaten Wonosobo di SMK Modern An Nuur, Gunung Tawang, Selomerto, Selasa (28/9/2021).

Wabup menyampaikan organisasi seperti Lembaga Pendidikan Alquran ini harus kuat dan andal dalam menjalankan roda organisasi dengan kemandirian. Dengan tidak terlalu berharap adanya dana abadi umat maupun kepada pemerintah.

Pemkab tengah menyusun peraturan daerah terkait pesantren dan Lembaga Pendidikan Alquran. Hal ini untuk mendorong terciptanya kemandirian pesantren dalam membangun dan mengembangkan ilmu agama.

Baca juga:  Dipajang Bersama Forkompimda, Gambar Afif Dicopot

“Selama ini banyak dari ponpes dan lembaga agama sulit mendapatkan akses sehingga susah berkembang. Kita akan berikan kemudahan itu lewat perda ini. Sehingga mereka bisa lebih berkembang dan mandiri dalam menjalankan lembaganya,” ungkapnya.

Pemerintah dan masyarakat berharap banyak kepada jajaran pengurus Badan Koordinasi LPQ di Kabupaten Wonosobo. Untuk mengfungsikan dirinya dalam menyiapkan generasi bangsa yang qurani, kokoh akidahnya, berbudi luhur dan cinta tanah air.

“Menjadikan LPQ sebagai taman rekreasi rohaniyah bagi anak-anak. Menjadikan LPQ sebagai ajang silaturahmi yang dapat menyuburkan dakwah dan ukhuwah islamiyah,” katanya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya