alexametrics

Bupati Wonosobo Minta ASN Kerja Cepat dan Terarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Meski telah dilantik sejak Februari lalu, Bupati Afif Nurhidayat mengaku masih belum melihat kerja ASN dengan maksimal. Pihaknya mendesak seluruh ASN harus bisa bekerja dengan cepat dan terarah.

“Terapkan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam implementasi yang lebih nyata. Khususnya pada saat melaksanakan kinerja harian,” ungkap Afif saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan dewan pengurus Korpri Kabupaten Wonosobo, Senin (20/9/2021).

Hal ini perlu dilakukan, sebab Afif melihat jika Panca Prasetya Korpri biasanya hanya dihafalkan saat ada tugas dalam upacara. Setelahnya, mungkin banyak ASN yang bahkan tidak hafal isinya. Apalagi untuk memahami makna secara lebih mendalam.

Baca juga:  Kelebihan Muatan di Jalur Maut, Truk Terguling

Panca Prasetya Korpri, ditegaskan Afif, mestinya mewujud dalam impelementasi keseharian kinerja setiap pegawai. Sehingga makna yang mulia di dalamnya, benar-benar dapat menguatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kepada Sekda One Andang Wardoyo yang menjadi nahkoda baru Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Wonosobo 2021-2026, bupati meminta agar secepatnya melakukan konsolidasi dan koordinasi agar laju gerbong berisi 3.541 ASN Pemkab semakin cepat dan terarah.

“Para pejabat yang dikukuhkan dalam kepengurusan dewan ini sebagian besar merupakan eselon II. Sehingga saya meyakini hal itu dapat dituntaskan dengan cepat,” tegasnya.

Setiap ASN anggota Korpri disebut Afif mesti menjadi teladan di lingkungan masing-masing. Dengan sikap mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Serta senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:  Pembangunan Pasar Induk Wonosobo Lebihi Target Hingga Empat Persen

Ketua Dewan Pengurus Korpri One Andang Wardoyo mengaku siap untuk membawa gerbong besar berisi ribuan ASN untuk bergerak cepat.

“Para ASN di era digital dituntut serbacepat dan lebih inovatif dalam kinerja melayani masyarakat. Dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar dalam Panca Prasetya Korpri,” sambut Andang.

Karena itu, dalam masa bakti lima tahun ke depan, Andang mengaku akan berupaya maksimal untuk lebih menegakkan integritas pegawai, dengan berpegang pada sikap kejujuran dan kedisiplinan.

Selalu mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan  pribadi maupun golongan. Dengan sinergi antarsemua lini ASN, Andang meyakini upaya tersebut bakal dapat dicapai. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya