alexametrics

Bantu Kejar Target Satu Juta Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasdem bekerja sama dengan Dinkes Wonosobo kejar target satu juta vaksinasi. Dalam sehari, ribuan vaksin dosis ke dua didistribusikan kepada masyarakat di gedung Adipura Kencana.

“Partai Nasdem itu salah satu parpol pengusung pemerintahan hari ini. Artinya, setiap kebijakan itu akan kita bantu. Termasuk dalam penyelesaian 70 persen target vaksin di Indonesia,” terang Ketua Bappilu DPW Nasdem Jawa Tengah Harry Purnomo setelah meninjau pelaksanaan vaksin, kemarin (16/9).

Ia menjelaskan vaksin ini menjadi sebuah kewajiban. Sebab konsep herd imunty atau kekebalan secara komunal ini baru akan terbentuk setelah vaksin digalakkan secara masif. “Pemerintah terus menggalakkan satu juta dosis dalam sehari. Ini salah satu langkah yang perlu kita dorong untuk sama-sama menyelesaikannya,” ujarnya.

Baca juga:  Pastikan Kandungan Kaporit dalam Batas Aman

Dalam pelaksanaan vaksin kali ini, mantan anggota DPR RI itu memuji fasilitas yang dilakukan Pemkab Wonosobo. Dengan menempatkan proses vaksin di gedung Adipura Kencana yang memiliki kapasitas besar untuk menampung masyarakat.

“Di kota-kota lain gelaran vaksin tidak di ruang seperti ini. Banyak yang memakai tenda dan ada yang di gedung sekolah. Ini selain tempatnya besar juga daerahnya sejuk. Pasti nyaman datang ke sini,” ungkapnya.

Ketua DPC Nasdem Wonosobo Ibed Wahyu Pradana menjelaskan vaksin ini merupakan dosis kedua. Diberikan kepada 1500 warga di seluruh wilayah Wonosobo.

“Di tahap pertama itu kita lakukan beberapa minggu yang lalu. Ini memang lanjutan yang kemarin kita laksanakan,” terangnya.

Baca juga:  Bela Beli Beras Lokal Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Menurutnya pemberian vaksin ini sekaligus meyakinkan jika Nasdem selalu hadir di tengah masyarakat. Menurutnya, sebagai partai politik Nasdem akan terus berusaha memberikan solusi dari masalah yang tengah dihadapi warga. “Termasuk di Wonosobo sendiri. Apa yang memang dibutuhkan, ayo sama-sama kita selesaikan masalahnya,” pungkasnya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya