alexametrics


Masyarakat Wonosobo Minta Bupati Sensitif Persoalan Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Masyarakat yang tergabung  dalam Forum Wonosobo Bersatu (FWB) mengadu ke legislatif, kemarin (13/9/2021). Mereka meminta bupati tanggap dan sensitif pada persoalan masyarakat.

“Yang kita sampaikan ini adalah aspirasi dari teman Wonosobo agar bisa didengar oleh pak bupati,” terang anggota dalam FWB Maksum yang menjadi narator dalam forum tersebut.

Ia menjelaskan ada beberapa kebijakan yang perlu ditekankan kepada Bupati Wonosobo. Mulai dari masalah pembangunan Pasar Induk, pembelaan terhadap PKL, kontraktor dan masalah parkir di Wonosobo.

“Saya tidak akan menyebutkan teknisnya secara terperinci. Hanya saja kita sedang mengingatkan kepada pak bupati,” ungkapnya usai audiensi di gedung Banggar DPRD Wonosobo, kemarin (13/9/2021).

Audiensi dengan anggota DPRD Wonosobo ini agar bisa menjembatani komunikasi ke eksekutif. Sehingga yang dikeluhkan oleh masyarakat bisa langsung didengar oleh dua lembaga tersebut. “Secara pribadi kita sudah pernah mencoba komunikasi. Tetapi kita belum menemukan jawaban yang pasti,” katanya.

Audiensi diterima Komisi A yakni Suwondho Yudhistiro, Umam Hasani, Edi Sutoto dan Ketua Komisi C Wahyu Nugroho. “Kita akan coba menjembatani apa yang menjadi keresahan masyarakat. Karena ini lebih banyak ditunjukkan pada kebijakan di eksekutif,” terang Ketua Komisi A Suwondho Yudhistiro.

Pihaknya tak bisa memastikan keputusan yang akan diambil sebelum melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Maka, pihaknya akan membuka diskusi kembali pada Kamis (23/9) mendatang. “Nanti hasilnya seperti apa akan kita sampaikan lagi dalam forum yang akan digelar pekan mendatang,” pungkasnya. (git/lis)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya