alexametrics


Atlet PON dan Peparnas Asal Wonosobo Digelontor Uang Operasional Rp 30 Juta

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Bupati Afif Nurhidayat berjanji memberikan bonus bagi atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Ada 10 atlet Wonosobo yang diberangkatkan mewakili Jawa Tengah dalam kompetisi tersebut. “Pemkab Wonosobo akan memberikan bantuan operasional Rp 30 juta, untuk para atlet Pekan Olahraga Nasional dan Pekan Paralimpiade Nasional,” terang bupati dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Pendopo, kemarin (9/9/2021).

Menurutnya bantuan bisa digunakan oleh para atlet agar saat bertanding bisa lebih maskimal. Meskipun diakui angka tersebut belum besar, namun menurutnya hal ini merupakan langkah keseriusan Pemkab dalam mendukung atlet yang berprestasi.

“Ini adalah wujud apresiasi dan dukungan kita kepada atlet Wonosobo yang mewakili Jawa Tengah di ajang PON XX dan Peparnas XVI di Papua. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk kota tercinta ini,” ungkapnya.

Diketahui PON ke XX di Papua itu akan berlangsung 2-15 Oktober 2022. Atlet Wonosobo yang akan bertanding adalah Barata Yuda (pencak silat), Rizki Hanis Kusparwanto (balap motor), Dzarif Arkan Madani (FOBM). Efdal Prasetyo dan Fauzan Musanef masuk skuad PSSI,  Rifki Akbar dan Ade Tia Armadani cabor muaythai.

Sementara untuk atlet Paralimpiade diwakilkan kepada Sumiarti yang akan bertanting untuk cabor panahan, Istangin, Triyono, Narimah dari cabor bulutangkis.

Di momentum Haornas ke-38 ini bupati juga mengajak seluruh masyarakat Wonosobo untuk menggelorakan semangat olahraga hingga lingkungan terkecil. Baik tingkat RT RW maupun desa untuk mencapai masyarakat yang sehat serta produktif.

Sementara Ketua KONI Wonosobo  Khozin mengaku bangga dengan perhatian pemerintah daerah. Pihaknya menargetkan perolehan prestasi di kejuaraan-kejuaraan regional maupun nasional. (git/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Sepeda Robot Menolak Punah

Wisata Kota Magelang Siap-Siap Buka Lagi

Warga Pesisir Butuh Pasokan Air Bersih

Populer

Artikel Menarik Lainnya