alexametrics

Pelaku UMKM Wonosobo Lebih Optimistis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Tiga kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari tiga desa menerima bantuan alat usaha dari salah satu raksasa e-commerce Indonesia.

Koordinator Migrant Care SARI Solo Mulyadi yang menyerahkan bantuan alat tersebut mengaku bersyukur Tokopedia telah merealisasikan harapan para pelaku usaha dari ketiga kelompok UMKM.

Dengan bantuan peralatan pendukung usaha tersebut, ketiga kelompok meliputi MUIWO Desa Lipursari, Kecamatan Leksono; Bumi Adikusuma Desa Ngadikusuman, Kecamatan Kertek, dan Bumi Sejati Desa Rogojati Kecamatan Sukoharjo semakin optimistis menyongsong persaingan yang kian ketat.

“Harapan ke depan mereka semakin bersemangat dalam memajukan usahanya. Mampu memenangkan persaingan di pasar digital yang semakin hari kian banyak kompetitornya,” tutur Mulyadi via sambungan telepon Senin (6/9/2021).

Baca juga:  Fungsikan Gerbang Mandala Jadi Mal Wisata

Ia berharap ke depan tiga kelompok UMKM yang mendapatkan bantuan tersebut juga dapat mengikuti pelatihan pemanfaatan teknologi digital.  Untuk lebih meningkatkan kapasitas dan optimalisasi pemasarannya.

Harapan tersebut selaras dengan keinginan Nessa Kartika, salah satu pelaku UMKM dari Migrant United Indonesia Wonosobo (MUIWO) Desa Lipursari, Leksono. Menurut Nessa, tak kurang dari 25 pelaku UMKM anggota MUIWO yang telah menerima bantuan alat mengakui lebih optimistis menatap masa depan, setelah terpukul pandemi Covid-19 tak kunjung usai.

“Untuk MUIWO bantuan alat seperti wajan untuk memasak ceriping talas, manekin untuk usaha konveksi hingga kompor bagi para pelaku kerajinan batik begitu berarti dan menumbuhkan semangat baru,” tuturnya. (git/lis)

Baca juga:  Diterjang Angin, Atap Puluhan Rumah Hancur

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya