alexametrics

Kesandung Narkoba, Anggota Dipecat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat memperkenalkan diri di depan anggotanya sejak dilantik beberapa waktu lalu. Ia mengingatkan tak segan pecat anggota jika tersandung kasus narkoba.

Letkol Inf Rahmat dalam pengarahannya mengatakan, sebagai orang baru ingin lebih kenal lebih lanjut kepada para anggota. Sebab dengan kenal lebih dalam akan lebih mudah untuk bersama-sama melaksanakan tugas.

“Tugas ke depan semakin kompleks. Tantangan semakin besar dan godaan juga akan selalu silih berganti. Untuk itu waspadai narkoba.  Kita jangan sampai terkena bujuk rayu.  Kalau sampai terkena maka semua akan hancur. Sanksi jelas yaitu pecat, otomatis keluarga akan hancur,” ujar dandim saat perkenalan kepada anggotanya di aula setempat, kemarin.

Baca juga:  Perbaikan Jalan di Wonosobo Butuh Enam Tahun

Ia juga tidak lupa mengingatkan anggotanya yang sebagian besar berasal dari luar kota. Untuk selalu melengkapi kendaraan mulai dari surat menyurat, kondisi kendaraan serta  kesehatan anggotanya.

“Sebagai abdi negara kita jangan puas dengan hasil yang dicapai dan harus terus mengembangkan kreativitas dan motivasi dengan mengikuti perkembangan zaman yang lebih maju. Selalu instrospeksi diri serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran. Sebagai aparat kewilayahan, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pesannya.

Ia berharap anggota bisa menjaga nama baik TNI, satuan dan keluarga dan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas. Agar tidak stres atau merasa terbebani, tugas harus dilakukan dengan iklas semangat dan selalu bersyukur.

Baca juga:  LPPD Wonosobo Ditarget Selesai Akhir Maret

Lebih lanjut dandim menekankan agar hati-hati dengan berita hoax. ”Kita jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial. Kita harus bisa mencerna berita itu. Dan jangan asal mengirim informasi yang belum tahu kebenarannya, ”katanya. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya