alexametrics

Ujian Dinas dan UPKP Kemenag Terapkan Prokes Ketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo menjadi tuan rumah Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, kemarin (30/8/2021).

Kegiatan ini berlangsung empat hari diikuti oleh peserta dari sembilan kabupaten. “Alhamdulillah, kita kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah bagi peserta yang bakal ikut ujian kepangkatan tahun ini,” terang Kepala Kantor Kemenag Wonosobo Ahmad Farid di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Menurut Farid, ujian ini berlangsung sejak Senin (30/8/2021) hingga Kamis (2/9/2021). Diikuti peserta UPKP dari sembilan kabupaten di wilayah eks Karesidenan Kedu dan Banyumas.

“Seluruhnya terdiri dari 13 peserta ujian dinas dan 36 peserta UPKP. Untuk tempat pelaksanaan kegiatan di MAN 1 Wonosobo,” ujarnya kepada wartawan Jawa Pos Radar Magelang.

Menurutnya MAN 1 Wonosobo menyediakan tempat, fasilitas, pemantau dan pengarah ujian UPKP Kanwil Kemenag Jateng. Namun mengingat masih pandemi Covid-19, biro kepegawaian memberikan beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh setiap peserta ujian dinas dan UPKP.

Baca juga:  Kolaborasi Siapkan SDM Hukum

“Pelaksanaan ujian harus memperhatikan protokol Covid-19. Peserta ujian berjarak minimal 1,5 meter, wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke ruang ujian,”  ungkapnya.

Analis Kepegawaian dari Kakanwil Jateng Nasmin mengungkapkan dengan penerapan prokes ketat, bukti vaksin dan bukti swab antigen sebelum peserta mengikuti UPKP, diharapkan menjadi langkah preventif mencegah Covid-19.

Ujian ujian dinas dan UPKP ini diharapkan menjadi contoh penyelenggaraan sesuai prokes Covid. Tiap ruangan tidak lebih dari 30 orang dan tiap sesi tidak lebih dari dua jam. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya