alexametrics

Lantik 191 Kepala Sekolah Baru di Wonosobo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 191 guru diberi tugas menjadi kepala sekolah di Kabupaten Wonosobo. Dari pejabat yang dilantik itu, terdiri dari 96 orang kepala SD yang dirotasi, sementara 65 orang kepala SD promosi. Untuk SMP ada 27 orang kepala sekolah dirotasi dan 3 kepala SMP yang promosi.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta para guru yang dilantik memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dalam bekerja. ”Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” jelas Bupati Afif Nurhidayat dalam pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan Wakil Bupati Muhammad Albar, Sekda One Andang Wardoyo dan pejabat di jajaran Pemkab akhir pekan lalu (27/8/2021).

Baca juga:  OPD Pemkab Wonosobo Wajib Susun Peta Proses Bisnis

Dia berharap dari pelantikan kepala sekolah ini akan lahir sosok kepala sekolah yang handal dan profesional. Membangun dan menciptakan sekolah yang bermutu serta serta siswa yang berkualitas.

Menurut Afif eksistensi kepala sekolah sangat dibutuhkan. Kemajuan sekolah sangat ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Selain itu, sebagai seorang pemimpin, kepala sekolah harus mampu menggunakan pengalaman, keterampilan dan sikap pribadi untuk membangkitkan inspirasi dalam bekerja di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah perlu menumbuhkan komitmen di lingkungan kerjanya agar mau bersama-sama membangun budaya komunikasi, kebersamaan dan keharmonisan untuk memacu mutu pendidikan.

“Jabatan ini semata-mata amanah dan kepercayaan. Sehingga mengandung konsekuensi yang harus dibuktikan dengan kinerja yang semakin baik dan profesional. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, sekolah melakukan pembelajaran dengan daring dibutuhkan inovasi-inovasi agar pendidikan dapat terus berjalan dengan baik,” jelas bupati. (git/lis)

Baca juga:  Protes, Warga Wonosobo Tanam Sayuran di Jalan Rusak

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya