alexametrics

Demokrat Wonosobo Gencarkan Aksi Sosial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Wonosobo gencarkan aksi sosial. Dengan membagikan ratusan paket sembako pada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk ikut membantu sesama di masa pandemi seperti ini,” terang anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Wonosobo Sutopo usai membagikan ratusan paket sembako, kemarin (29/8/2021).

Ia menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) Partai Demokrat ke-20. Dengan menggiatkan seluruh kader dan pengurusnya meningkatkan rasa kepedulian.

“Termasuk seluruh fraksi di Indonesia ini agar mau berbagi di tengah pandemi. Maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai kader untuk mengikuti apa yang diarahkan oleh ketua umum,” ujarnya.

Baca juga:  Usai Dilantik, Enam Kades PAW Segera Konsolidasi dan Adaptasi

Menurutnya kebijakan yang diambil untuk membangun kepedulian terhadap sesama ini merupakan langkah yang tepat. Sebab banyak masyarakat yang merasakan dampak pandemi pada sektor ekonomi.

“Kali ini ada 500 paket sembako yang kita bagikan ke tiga wilayah. Yakni Kelurahan Kejiwan, Ketinggring dan Kasiran. Kita bagi untuk dua kloter agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Gerakan ini tak hanya dilakukan dirinya. Sebelumnya, seluruh anggota Fraksi Demokrat Wonosobo juga melakukan hal yang sama di berbagai kecamatan.

“Saya berharap instruksi ini bukan hanya saat pandemi berlangsung saja. Tapi bisa konsisten ke depan. Karena ini salah satu langkah yang konkret kita lakukan pada masyarakat yang memang membutuhkan,” katanya.

Baca juga:  Libur Nataru, Jalan ke Dieng Macet Parah

Terlebih, dirinya memandang bansos yang disalurkan oleh pemerintah masih menemui berbagai kendala. Terutama soal pendataan yang kurang akurat. Oleh karena itu, dengan DPC Demokrat bisa ikut menyalurkan bantuan ini menjadi alternatif bagi masyarakat.

“Jika masih ada orang yang belum menerima, kita bantu sebisa kita. Mungkin langkah ini tidak besar. Tapi saya kira ini akan membekas di hati masyarakat,” tandasnya. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya