alexametrics

Sedekah, Hasil Patungan Sopir dan Kernet

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Katraco grup unit Wonosobo menyalurkan bantuan kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Quran, Desa Gunung Tawang, Selomerto. Penanggung jawab program sedekah, sekaligus koordinator gas LPG Kabupaten Wonosobo Slamet Supriyono menjelaskan penyaluran bantuan ini berdasarkan munculnya rasa kemanusiaan di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak warga yang kesulitan mengakses ekonomi di masa-masa seperti ini.

“Apalagi bagi seorang pengasuh di pondok pesantren yang mendidik banyak santri. Tentu bantuan semacam ini sangat diperlukan,” katanya usai melakukan penyaluran bantua kemarin (23/8/2021).

Dirinya menjelaskan program sedekah ini telah berjalan sejak dua bulan lalu. Diinisiasi oleh kelompok para sopir dan kernet dari pangkalan mitra LPG di Kabupaten Wonosobo.

Baca juga:  Menikmati Kejernihan Telaga Bedakah

“Itu dari hasil patungan para sopir dan kernet atas hasil yang telah diperolehnya selama satu bulan. Kemudian disisihkan dan dikumpulkan untuk membantu sesama,” ujarnya.

SBM Rayon VII PT Pertamina (Persero), M Abdullah Rorke Ilyasa dan jajaran pengurus program sedekah hadir dalam acara tersebut. Bantuan berupa karpet musala, sembako dan beberapa bahan pokok sehari-hari.

“Untuk program berbagi sedekah kita salurkan ke Yayasan Pondok Pesantren Darul Quran yang terdiri dari 51 santri, diasuh oleh Bapak Ustad Asrori,” imbuhnya.

Ke depan, program ini menurutnya akan terus berjalan. Sehingga dengan kehadiran para sopir dan kernet yang tergabung dalam Katrako grup ini bisa bergotong royong memberi manfaat kepada masyarakat. (git/lis)

Baca juga:  SCAN KODE, Mudahkan Tracking Kasus

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya