alexametrics

Bekali Keterampilan Bintara dari Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memberikan pembekalan kepada 10 prajurit yang berasal dari Papua.  Mereka adalah bintara baru abituren Dikjurba Otsus TNI AD yang akan dititipkan ke seluruh jajaran kodim.

Dandim menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan on the job training (OJT) selama 2,5 bulan di koramil.  Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial. Serta memahami tugas-tugas di lapangan yang akan diterapkan kembali ke daerah masing-masing.

Saat dalam masa kedatangannya, 10 prajurit dibekali soal adat istiadat setempat. Karena Papua dan Jawa berbeda maka  para prajurit harus selalu adapasi dengan lingkungan. Setelah melaksanakan OJT nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro dan ditempatkan sebagai babinsa di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga:  Temanggung dan Wonosobo Level 2, Objek Wisata Kembali Dibuka

Dandim berharap babinsa pendamping sebagai mentor dapat menularkan ilmu dan pengalamanya dalam bidang teritorial. Namun prinsip dasar jangan dilupakan terutama Santi Aji. Sehingga jika mereka kembali ke Papua maka bisa menjadi prajurit yang bisa diandalkan di wilayahnya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya