alexametrics

Bantuan 50 Unit Oksigen Langsung Didistribusi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo menerima bantuan 50 unit oxygen concentrator dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut langsung distribusikan ke rumah sakit (RS) dan puskesmas.

Bantuan terdiri dari 25 tabung untuk kapasitas 10 liter dan 25 tabung kapasitas 5 liter. Diterima Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat di pendopo bupati, Kamis (5/8/2021) dini hari. Afif menjelaskan bantuan ini merupakan respons dari Pemkab beberapa waktu lalu lantaran kelangkaan sejumlah tabung oksigen.

Alhamdulillah Bapak Presiden melalui Menko Marves RI, merespons usulan Pemkab Wonosobo yang sampai saat ini masih membutuhkan oksigen,” terangnya setelah kedatangan tabung tersebut di halaman pendopo.

Beberapa waktu lalu seluruh RS di Kabupaten Wonosono kekurangan oksigen. Mulai di RSU, RSI, PKU dan puskesmas puskesmas. Dengan kelangkaan tersebut pihaknya terus berusaha mencari solusi.

Baca juga:  Kebutuhan Pokok Stabil, Harga Sayuran Lesu

Bantuan tabung ini akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk segera didistribusi ke RS dan puskesmas yang paling membutuhkan. Sehingga tak perlu menunggu lama untuk kembali mendapatkan oksigen.

Selain oksigen ini, Pemkab berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait vaksin. Menurutnya, soal vaksin ini Pemkab terus mendapatkan perhatian dari pusat. Berapapun dosis yang diberikan dari pusat langsung diserap dan dibagikan kepada masyarakat.

“Kita bisa lihat dalam warga yang terus antusias untuk mengikuti program ini. Baik yang dilakukan Pemkab, kepolisian maupun TNI,” katanya.

Ditambahkan bupati, seluruh proses ini dilakukan untuk menyelesaikan persoalan Covid-19. Yang telah digarap mulai dari hulu dan hilirnya yang diperkuat.

“Hulunya di masyarakat terkait PPKM. Hilirnya di rumah sakit. Rumah sakit yang dibutuhkan adalah nakes yang andal kuat, sarpras, termasuk di dalamnnya oksigen. Hulunya masyarakat, selain PPKM juga harus disiapkan penguatan ekonomi,” pungkasnya. (git/lis)

Baca juga:  Drama Tari ‘Plesiran Sehat, Prokes Dirumat’ Sabet Penyaji Terbaik Pertama

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya