alexametrics

Mas Mbak Wonosobo Siap Promosikan Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Fatkhul Nursafaah dan Dian Ayu Anggraini dinobatkan sebagai juara pertama kontes pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Wonosobo tahun 2021.

Ajang ini digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo di Hotel Dafam Selasa (3/8/2021) malam. Sementara untuk juara umum kedua diraih Adhe Cahyono dan Jasmine Azzahra. Dan juara umum ketiga diraih Zainal Arifin dan Azmi Rahma Fadhilah.

Mereka akan mempromosikan seluruh potensi pariwisata dan kebudayaan di kota dingin ini. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo pemilihan duta wisata digelar setiap tahun. Namun dalam dua tahun terakhir ini gelaran tersebut dilakukan virtual.

“Mulai dari pendaftaran, wawancara, dan pengujian selama ini kita lakukan secara virtual. Hanya di puncak acara kita tetap gelar dengan tatap muka meski dengan jumlah yang terbatas,” terangnya Selasa (3/8/2021) malam.

Baca juga:  Pabrik Kayu Terbakar, Butuh Lima Jam Padamkan Api

Ia mengatakan tahun ini ada 60 perserta yang lolos untuk mengikuti gelaran kompetisi ini. Namun sampai ada tahapan grand final hanya menyisakan 10 besar peserta. Masing-masing mengisi 10 kategori.

“Mereka dipersiapkan untuk mengkampanyekan citra pariwisata di Kabupaten Wonosobo. Menjadi representasi dari generasi the soul of Java,” ungkapnya.

Agus menjelaskan tugas pokok yang akan mereka lakukan yakni mempromosikan pariwisata Wonosobo. Dengan menggali segala potensi yang dimiliki. Baik dati sisi keindahan alam, tradisi dan kebidayaan yang ada di kota pegunungan ini.

“Ini adalah langkah yang kita persiapkan sebelum seluruh tempat wisata di Kabupaten Wonosobo kembali dibuka,” lanjutnya.

Sementara juara persahabatan diraih Alfa Agus Setiawan, Efina Lestari. Juara best performance diraih Ikhwan Zain Kurnianto, Jasmine Azzahra. Untuk juara berbakat diraih Mas Luqman Rizqi Hanafi, Risma Zulaichah. Juara intelegensia diberikan pada M. Praja Dhana Perwira, Ega Cania. Juara favorit diraih Wahyu Pratama Eska N,  dan Winda Winata. (sgt/lis)

Baca juga:  Polres Wonosobo Beri Pemahaman Hukum pada Siswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya