alexametrics


Tiap Keluarga di Wonosobo Terima 10 Kg Beras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten Wonosobo mulai menyalurkan bantuan beras dari Kemensos, Rabu (28/7/2021). Beras dibagikan ke 1.086 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Wonosobo.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan. “Saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah. Pemerintah pusat maupun daerah, sangat menyadari beban masyarakat ini harus diringankan sebisa mungkin,” ungkap Bupati Afif Nurhidayat ketika menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada tiga KPM dari Desa Sawangan, Leksono, di Gudang Bulog Sawangan, Kabupaten Wonosobo.

Beras diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST. Total penerima 77.784 KPM, dengan jumlah beras 777.840 kg. Setiap KPM akan mendapatkan masing-masing 10 kg beras.

Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Wonosobo Harti menyampaikan jumlah penerima manfaat bantuan beras PPKM bagi KPM PKH dan BST sebanyak 77.784 KPM dengan total beras 777.840 kg. Rinciannya 44.583 KPM PKH dan 33.201 KPM BST.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Cabang Kedu Meizarani pada kesempatan itu menyampaikan hari pertama disalurkan 53 ton beras dari Gudang Bulog, Sawangan.

“Hari pertama disalurkan sekitar 53 ton, dan akan terus dilaksanakan sampai nanti sekitar 2 minggu dengan jumlah kurang lebih 1.089 ton untuk Kabupaten Wonosobo,” jelas Meizarani.

Menurutnya stok beras di gudang bulog Wonosobo tahun 2021 hingga kemarin ada 2.500 ton. Mayoritas berasal dari beras Wonosobo. Jika dikurangi untuk bantuan beras PPKM ini sekitar 1.089 ton, masih 1.400 ton.

”Dan kita masih terus akan menyerap beras terutama dari Wonosobo. Jadi untuk 1 tahun ini stok beras di Wonosobo aman,” pungkas Meizarani. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya