alexametrics


Kodim 0707 Wonosobo Bagi Obat untuk Warga yang Isoman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kodim 0707 Wonosobo menyerahkan bantuan obat-obatan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).  Pembagian ini dilakukan para babinsa didampingi petugas medis dan aparat desa setempat.

Pasi Ter Kodim 0707 Wonosobo Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan denga bantuan obat ini diharapkan bisa mempercepat kesembuhan sakit warga. “Juga sebagai bentuk perhatian serta dukungan moral bagi mereka agar tetap semangat tidak berkecil hati,” terangnya kemarin (27/7).

Jumlah yang diberikan 625 paket obat. Terdiri dari paket satu berjumlah 60 dus, paket dua berjumlah 450 dus dan paket 3 berjumlah 115 dus. Paket obat dan vitamin tersebut terbagi dalam tiga jenis. Pertama, paket satu untuk warga dengan positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Paket dua untuk warga positif Covid-19 disertai keluhan demam dan kehilangan penciuman. Paket obat ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter. Kemudian paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga positif disertai keluhan panas dan batuk kering.

“Warga yang melakukan isolasi ini berbeda-beda, tentu obat yang kita berikan juga berbeda,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan para babinsa saat membagi obat-obatan tersebut dengan tetap menjaga jarak.  Ini dilakukan demi kebaikan bersama.  Sebab disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus korona.  (git/lis)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya