alexametrics

Sinergi Membantu Warga Terdampak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo mengapresiasi masyarakat yang tetap peduli di tengah situasi Covid-19 ini. Dengan memberikan bantuan kepada warga yang paling terdampak.

“Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Wonosobo yang bersinergi dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Dan pemulihan ekonomi saat ini, karena dengan sinergi dan partisipasi masyarakat, kita akan semakin kuat untuk melawan pandemi ini,” ucapnya.

Andang menambahkan dengan kebersamaan dan sinergi dari berbagai elemen ini diharapkan mampu mendorong arah kebijakan yang diupayakan oleh pemerintah bisa menuai hasil yang baik dan tepat sasaran.

Sehingga upaya pemulihan ekonomi bisa dioptimalkan, dengan diperkuat oleh adanya pertisipasi dan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat tersebut.

Baca juga:  Modal Kunci T, Larikan Motor

“Kami berharap di masa pandemi ini masyarakat tetap menjunjung tinggi kepedulian terhadap sesama. Saling membantu, dan tolong menolong. Banyak hal baik yang bisa kita lakukan bersama. Bagi yang mampu bisa dengan memberikan bantuan kepada sesama yang sedang membutuhkan. Sehingga kita bisa bangkit dan beranjak dari pandemi ini,” ujarnya.

Sekda menyampaikan apresiasi kepada komunitas Bumbu Langit yang beranggotakan pengusaha muslim Wonosobo atau Indonesian Islamic Busines Forum (IBF).  Mereka membagikan makanan gratis kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi Covid-19.

“Kegiatan kami bermula dari memberikan takjil di bulan Ramadan. Seiring waktu terus meningkat. Kita melihat di masa pandemi ini banyak yang membutuhkan sehingga kegiatan ditingkatkan lagi. Kita berupaya semaksimal mungkin agar bisa berkontribusi lebih luas. Kegiatan ini kita tandai dengan tagline makan kenyang dibayar pakai doa,” ungkap Ketua Komunitas Bumbu Langit Alfa.

Baca juga:  Bendungan di Wonosobo Jebol, Satu Warga Meninggal

Selama PPKM pihaknya bekerja sama dengan TNI, Polri untuk mendistribusikan makanan di lokasi vaksinasi. Namun saat ini lebih diutamakan kepada masyarakat yang sedang isoman. Sekarang lebih dari 65 donatur tetap yang setiap bulan memberikan sedekah minimal Rp 50 ribu.

“Selama PPKM, kami bekerja sama dengan polda dan polres untuk mendistribusikan makanan di lokasi vaksinasi. Kita juga mengutamakan yang isoman. Jadi kita akan berupaya dengan mendapatkan dana sebanyak mungkin untuk kita salurkan setiap hari,” terangnya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya