alexametrics

Rem Blong, Truk Bermuatan Tisu Aman Masuk ke Jalur Penyelamat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Truk bermuatan tisu mengalami rem blong saat melintas di turunan panjang jalan Kledung-Kertek, kemarin (15/7/2021) Siang. Beruntung sopir truk segera masuk ke jalur penyelamat di sisi jalan. Sehingga dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Wonosobo Ipda Aghista Erick kejadian berlangsung pukul 10.19. Saat itu truk bernopol K 9272 UK yang dikendarai Sri Widodo, 38, tengah melintas dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

Kendaraan melaju dengan kecepatan sedang saat masuk di turunan panjang di Kecamatan Kertek itu. Setelah masuk di Desa Candimulyo, rem kendaraan tiba-tiba tak berfungsi.

“Saat itu sopir mengaku tak beristirahat di rest area karena menduga turunan di wilayah itu tidak panjang,” katanya setelah mendapat informasi dari sang sopir.

Baca juga:  PPDB Online, Butuh Dampingan Orang Tua

Beruntung saat rem yang digunakan tak berfungsi, sopir langsung membunyikan klakson. Sehingga kendaraan lain yang berada di depannya menepi, memberi kesempatan truk melaju.

“Sopir masih bisa mengontrol keadaan. Sehingga setelah tahu ada jalur penyelamat di sisi jalan, kendaraan langsung masuk,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir sendiri mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki. Sehingga langsung dimintai keterangan pihak kepolisian.

Diketahui, kecelakaan ini menjadi kali kedua setelah kondisi jalur penyelamat dibenahi. Sebelumnya juga terjadi kecelakaan Rabu (7/7) lalu. Kedua kendaraan berhasil masuk jalur penyelamat tanpa menyeret korban jiwa. (git/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya